OctaFx

Tuesday, May 7, 2013

Tambahkan Gambar Tampilan Desktop pada Power Point

Pada saat kita membuat materi untuk sebuah presentasi dengan menggunakan Microsoft Power Point kadangkala diperlukan tambahan gambar (insert picture). Bila gambar sudah tersedia dalam format JPEG atau yang lain tentu akan sangat mudah untuk menyisipkan gambar tersebut. Tetapi bila gambar yang akan kita sisipkan berupa tampilan pada layar laptop maka kita harus menggunakan cara lain.

Caranya sebagai berikut :

  1. Buka microsoft Power Point. Lalu klik Minimize pada kanan atas.
  2. Tampilkan gambar yang akan kita sisipkan pada desktop.
  3. Klik tombol “PRTSC SYSRQ” pada papan keyboard.
  4. Buka kembali Microsoft Power Point, klik Paste atau CTRL V ditempat yang diinginkan.
  5. Edit gambar sesuai selera.

Catatan: cara ini bisa dipakai atau diterapkan tidak hanya pada Power Point saja, tetapi bisa juga untuk MS Word dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment